Kelebihan Fitur Terbaru Dari OS Windows 8


Kelebihan Keunggulan Fitur Windows 8 Pro
Windows 8 Pro Pack (Foto: Microsoft)
Windows 8 Pro Vs Windows 7 - Sekarang Windows 8 telah dapat diorder dan dapat digunakan. Buat Anda yang ingin menginstal sistem operasi (OS) mutakhir saat ini (Windows 8), sebaiknya memahami terlebih dahulu bentuk fitur yang menarik dan perbandingannya dengan Windows 7.

Dilansir dari Tech Radar, berikut delapan (8) perbedaan Windows 8 dengan Windows 7.

1. Fitur Layar Sentuh
Perbandingan yang paling pokok dari Windows 8 dengan Windows 7 ialah adanya fitur layar sentuh. Sebetulnya pada Windows 7 telah ada fitur ini, cuma kurang begitu efisen. Oleh karena itu, Windows 8 dipublikasikan sebagai bentuk penyempurnaan sistem layar sentuh di Windows 7. Bagi yang tidak mempunyai PC tanpa fitur layar sentuh, Anda tak perlu risau. Sebab, fitur ini bisa dijalankan pada PC biasa menggunakan dukungan trackpad dari Microsoft agar bisa membaca sistem sentuhan dari penggunanya.

2. Layar atau Tombol Start
Kelebihan Keunggulan Fitur Windows 8 Pro
Home Windows 8 (Foto: Microsoft)
Berbeda dengan Windows 7, tombol Start di Windows 8 tersembunyi. Tombol ini gunanya sama dengan layar “Home” pada Windows Phone dan cuma muncul ketika Anda mengarahkan cursor mouse atau sudut ke arah pojok kiri bawah.

3. Fitur Multi Monitor Lebih Bagus
Di antara kita ada yang memakai lebih dari satu monitor dalam satu PC. Akan tetapi, hal ini dibutuhkan pengaturan desktop yang baik. Saat ini Anda telah bisa mengakses layar Start pada salah satu monitor dan layar desktop pada monitor lainnya. Bahkan, Anda juga bisa mempunyai background yang tampilannya berbeda antara satu monitor dengan monitor lainnya.

4. Fitur Charms
Windows 8 mempunyai fitur Charms yang sebelumnya tidak dipasang pada Windows 7. Dari keunggulan fitur ini, Anda dapat mengelola menu Search, Share, Device, serta Settings hanya dengan menggerakkan mouse ke arah sebelah kanan layar.

5. Search dan Social Windows 8
Selain fitur Charms yang ada di Wndows 8, menu Search juga bisa diaktifkan pada menu Start layaknya Windows 7. Di Windows 8, Anda bisa dengan mudah dan cepat mengakses jejaring sosial, sebab terdapat aplikasi Facebook, Twitter, dan Linkedln yang telah otomatis di tampilan “home”. Bahkan, Anda bisa mendapat pemberitahuan langsung dari jejaring sosial tersebut.

6. Windows 8 Miliki Device ARM
Jika sebelumnya Windows hanya beroperasi pada PC dengan prosesor AMD atau Intel yang x86-based, kini Windows 8 juga bisa dimanfaatkan dibeberapa device yang memiliki ARM. Proyek ini dikerjakan untuk bisa bersaing dengan vendor iPad dan tablet Android. Tapi, cuma Windows 8 jenis RT (Run Time) saja yang mempunyai device ARM ini.

7. Windows Store
Windows Store ialah bagian pokok dari Windows 8 yang memfasilitasi berbagai macam aplikasi, baik yang berbayar maupun yang free (gratis). Anda bisa mengakses menu Store ini lewat Charms seperti yang sudah dijabarkan sebelumnya. Jika aplikasinya sudah harus di-update, Anda bisa dengan gampang mendownloadnya, semudah meng”update” aplikasi pada sistem operasi iOS atau Android.

8. Fitur Cloud Windows 8
Sekarang, ada fitur Cloud di Windows 8. Dengan layanan ini, Anda bisa mensinkronisasi data ke aplikasi Skydrive. Setelah itu, Anda juga bisa men”save” data Anda (dari atau ke Skydrive).

0 Response to "Kelebihan Fitur Terbaru Dari OS Windows 8"

Posting Komentar

wdcfawqafwef